Makin Seru - Belajar Online Lewat 8 Situs Berikut

Post a Comment

 8 Situs Belajar Online Gratis Untuk Semua Jenjang

Situs belajar online – Dalam menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19), pemerintah dengan tegas menghentikan sementara seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pemprov di berbagai daerah pun telah menginstruksikan agar kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah secara daring. Para siswa dihimbau agar dapat belajar di rumah dan memanfaatkan situs belajar online gratis. Beberapa situs belajar online terbaik tak hanya menarik dan interaktif, situs belajar online juga memberikan materi yang mudah dipahami anak. Di bawah ini rangkuman 8 rekomendasi situs terbaik untuk belajar secara online di rumah.

situs belajar online; situs belajar online gratis untuk sd; situs belajar online gratis bahasa indonesia; situs belajar online untuk mahasiswa; situs belajar online terbaik; situs belajar online cpns; situs belajar online untuk sd; situs belajar online cpns gratis; situs belajar online luar negeri; situs belajar online kemdikbud; situs belajar online untuk anak tk; situs belajar; web belajar online gratis; situs belajar gratis; zenius education situs web; web belajar online; website belajar online; website untuk belajar gratis; situs belajar online gratis; situs belajar online terbaik di indonesia; situs belajar online kemendikbud; situs belajar online pemerintah; situs belajar online indonesia; situs belajar online zenius; situs belajar online gratis di indonesia; situs belajar online sma; situs belajar online gratis indonesia; situs belajar online sma gratis; situs belajar online untuk smp; situs belajar online bahasa inggris; contoh situs belajar online;
situs belajar online gratis bahasa indonesia

Situs belajar online terbaik

  1. Google Suite Education

    Bagi siswa dan guru yang sudah mendapatkan akun belajar.id dapat menggunakan  akun tersebut untuk menggunakan seluruh aplikasi google site education secara penuh, mulai dari google drive, classroom hingga google meet.

  2. Microsoft Teams

    Agar dapat memanfaatkan fasilitas dari microsoft, pihak sekolah hanya perlu menyediakan domain institusi sebagai identitas digital para guru dan murid. Dengan fasilitas Teams dalam Office 365, proses belajar mengajar tetap dapat berlangsung secara digital dan guru bisa bertatap muka dengan murid melalui fasilitas video conference bila dibutuhkan.

  3. Kelas Pintar

    Kelas Pintar adalah sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.

  4. Quipper School

    Quipper adalah perusahaan teknologi edukasi yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran daring. Dirintis pada tahun 2010 di London, Inggris oleh Fumihiro Yamaguchi. Saat ini Quipper telah beroperasi di 4 negara yaitu Jepang, Indonesia, Filipina dan Meksiko

  5. Rumah belajar

    Portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

  6. Ruangguru

    Fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia secara holistik, Super ruangguru juga memiliki visi besar dalam menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik di Indonesia, yang accessible oleh seluruh peserta didik di mana saja mereka berada dengan biaya yang terjangkau.

  7. Pahamify

    Pahamify adalah perusahaan teknologi pendidikan (edtech) dan pencipta aplikasi yang seru, serta berisi puluhan ribu video pembelajaran premium beranimasi, kuis, dan ringkasan, dengan menggabungkan sains belajar, filmmaking, gamifikasi, dan tampilan yang intuitif. Pahamify tidak hanya tentang belajar: kami juga peduli terhadap pengembangan karakter dan jenjang karir setiap individu.

  8. Zenius

    Zenius Education menyediakan layanan akses pendidikan dalam format video berbahasa Indonesia yang disajikan baik secara online melalui website (zenius.net), maupun secara offline dengan media CD dan DVD. Beberapa media startup Indonesia menyebutkan bahwa, Zenius hadir sebagai bentuk revolusi pendidikan di Indonesia dengan mengedepankan cara berpikir kritis, logis, rasional, dan pengetahuan sains yang terintegrasi terhadap semua pelajar Indones

Semoga rekomendasi 8 situs diatas dapat membantu kita semua dalam belajar mandiri secara online. Terimakasih semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment