16 Langkah Tips dan Trik - Lulus Tes PPPK 2021

Post a Comment

Tes PPPK guru pada tahun ini di seleggarakan oleh kemdikbudristek. Ujian pppk atau tes p3k 2021 sudah jauh hari telah di berikan materi ujian pppk 2021 dan soal2 tes pppk melalui portal ayo belajar kemdikbud. tes cpns dan pppk akan di laksanakan setelah pengumuman seleksi administrasi. Sambil menunggu jadwal tes pppk maka berikut admin berikan tips dan trik agar bisa menghadapi tes pppk dengan baik.

tes pppk; ujian pppk; tes cpns 2021 lulusan sma; tes p3k 2021; tes p3k; tes pppk apa saja; materi ujian pppk 2021; tes pppk 2021; tes cpns guru 2021; cara daftar tes cpns 2021; soal2 tes pppk; tes cpns dan pppk; tes pppk adalah; tes pppk tahap 2; tes pppk kapan; tes pppk untuk guru; tes pppk kemenag 2021; tes pppk non guru 2021; tes pppk guru terdiri dari; tes pppk untuk umum; tes pppk terdiri dari; soal tes pppk; pengumuman hasil tes pppk 2019; soal tes pppk 2019; contoh soal tes pppk guru sd 2019 beserta jawabannya; pengumuman tes pppk 2019; materi tes pppk; tes pppk 2018; tes pppk tahun 2020; soal tes pppk untuk guru sd; contoh soal tes pppk 2019 beserta jawabannya; soal tes pppk tahun 2021; soal tes pppk honorer; materi tes pppk honorer 2021; syarat mengikuti tes pppk; contoh soal tes pppk; jadwal tes pppk; soal tes pppk 2019 pdf; soal tes pppk 2019 dan jawabannya; tes pppk apakah sama dengan cpns; tes pppk ada berapa tahap; materi tes pppk apa saja; tes kompetensi teknis pppk adalah; tes pppk untuk tenaga administrasi; soal tes pppk guru agama islam; tes pppk bkkbn; tes pppk berapa kali; tes pppk bkkbn 2021; tes pppk berapa soal; tes pppk bappenas 2021; soal tes pppk bahasa indonesia; soal tes pppk bahasa inggris; soal pppk tes bakat skolastik; tes cpns pppk; soal tes cpns pppk; syarat tes cpns pppk 2021; perbedaan tes pppk dan cpns; contoh tes pppk 2021; contoh tes pppk; pppk kesehatan; tenaga pppk; persyaratan p3k guru;
Berikut tips dan trik mengerjakan ujian PPPK 2021

16 Tips dan Trik Lulus Tes PPPK 2021

  1. Pada soal bertema pelayanan publik yang memuat soal-soal berkaitan unsur kebijakan publik, pilihlah ciri yang paling menguntungkan masyarakat banyak.

  2. Pada soal bertema TIK yang memuat unsur teknologi atau komputer, cari jawaban yang paling maju atau canggih.

  3. Pada tema orientasi kepada orang lain, misalnya soal dalam situasi kelompok, pilihlah jawaban yang berorientasi pada orang lain yang terdapat dalam kelompok, yaitu rekan kerja.

  4. Pada soal bertema kemampuan beradaptasi, misalnya lingkungan kerja baru, sistem baru, rekan kerja, atau atasan baru, pilihlah jawaban yang mencerminkan supel, adaptif, komunikatif, dan mau mencoba hal-hal baru.

  5. Pada soal bertema kemampuan mengendalikan diri, misalnya kegagalan saat ujian, kerugian, atau bangkrut, pilihlah jawaban yang mencerminkan dan menerima kesalahan.

  6. Pada soal bertema kemampuan bekerja mandiri, sebagai contoh sakit ketika ada tugas, maka pilih jawaban yang menegaskan bahwa tugas akan selesai dengan baik oleh diri sendiri.

  7. Pada soal bertema kemauan belajar, misalnya soal yang memuat unsur diklat, pendidikan, kursus, dan bimbel, pilih jawaban yang mencerminkan keinginan yang tinggi untuk belajar terus menerus.

  8. Pada soal bertema orientasi terhadap pelayanan, misalnya terdapat tugas yang berhubungan dengan pihak luar, pilih jawaban yang cenderung dilakukan untuk kepentingan orang lain di luar kelompok.

  9. Pada soal yang memiliki unsur kebijakan publik bertema sosial budaya, pastikan memilih jawaban yang tidak mengandung unsur tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

  10. Pada soal bertema kreativitas dan inofasi, misalnya adanya unsur baru dalam dunia kerja, pilih jawaban yang kreatif, bebas, dan out of the box.

  11. Pada soal bertema profesionalisme, misalnya ada gangguan dalam pekerjaan, pilih jawaban yang menunjukkan sikap akan tetap fokus bekerja meskipun ditengah-tengah gangguan.

  12. Pada soal betema jejaring kerja, misalnya soal yang mengandung unsur koneksi atau pergaulan, pilih jawaban yang mencerminkan sikap supel dan terbuka ke semua orang.

  13. Pada soal bertema integritas diri, misalnya adanya gangguan pekerjaan mengarah ke tindakan korupsi atau curang, pastikan untuk tidak memilih jawaban yang mengarah ke tindakan KKN atau menyalahgunakan jabatan.

  14. Pada soal yang mengandung unsur tantangan dalam pekerjaan baru yang bisa diraih, pilih jawaban yang mencerminkan antusiasme, suka tantangan, dan semangat berprestasi.

  15. Pada soal bertema kemampuan mengkoordinir atau menggerakkan orang lain sebagai atasan, pastikan memilih jawaban yang berisi perintah kepada orang lain secara jelas.

  16. Pada soal bertema tugas dan kerjasama kelompok, pilih jawaban yang berkaitan dengan kerja sama dalam kelompok.

     

    Sekian tips dan trik menghadapi ujian pppk semoga bermanfaat, semoga dilancarkan dan lulus semuanya🙏

     

     

Related Posts

Post a Comment