Alur resmi seleksi pppk guru 2021

Post a Comment

Alur resmi seleksi pppk guru 2021

Dari info p3k 2021 telah di umumkan oleh pemerintah yaitu melalui kementerian panrb. Pendaftaran PPPK 2021 nantinya dapat dilakukan lewat website sscn bkn go id 2020. Pendaftaran seleksi pppk 2021 tidak melalui sscndikdin bkn go id login karena web tersebut diperuntukan untuk cpns. Kemungkinan besar pppk dan cpns 2021 kapan dibuka ini masih menunggu kesiapan dari panselnas.

Seleksi pppk 2020 serta 2021 alur Resminya telah bisa dibaca pada Pertauran Menpan RB ataupun Permenpan RB No 28 Tahun 2021 Tentang Pengadaan PPPK Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun 2021. Tetapi umumnya tidak seluruh guru dapat memahaminya sebab terkadang tidak membaca secara utuh naskah dokumen tersebut.

Oleh sebab itu, Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara bertepatan pada 14 Juni 2021 mengadakan sosialisasi PermenPANRB Nomor. 28/ 2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja( PPPK) buat Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021 dan Permenpan PANRB Nomor. 27/ 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil( PNS) serta PermenPANRB Nomor. 29/ 2021 tentang Pengadaan PPPK buat Jabatan Fungsional.

Alur resmi seleksi pppk guru 2021 dan info p3k 2021 di umumkan oleh pemerintah melalui kementerian panrb. Pendaftaran PPPK 2021 dilakukan website sscn bkn go id

Apa Itu PPPK dan syarat seleksi pppk ?

pppk adalah pegawai pemerintah dengan perhjanjian kerja. seleksi pppk adalah dan seperti Apa Alur seleksi pppk tahun 2021 ? Apa persyaratan Seleksi PPPK GURU Tahun 2021 ? Bagaimana Ketentuan Pengadaan PPPK Guru Tahun 2021? Bagaimana Penambahan Nilai Pada kompetensi Teknis ? Ketentuan Nilai kelulusan Seleksi PPPK Guru tahun 2021? Penjelasan terkait Masa Sanggah? Sampai Pemberkasan dan Pengangkatan PPPK GURU tahun 2021, dapat dibaca melalui Powerpoint Sosialisasi Permenpan RB Nomor 28 Tahun 2021 yang dapat dilihat dan di download melalui link yang tersedia di bawah ini

Bagi yang mengikuti seleksi pppk tahun 2020 dan tidak lolos serta sudah verval ijazah untuk seleksi pppk di info gtk maka tahun 2021 dapat ikut kembali. Berdasarkan Powerpoint Sosialiasai Permenpan RB No 28 Tahun 2021 tersebut  dinyatakan bahwa seleksi administrasi pppk dan Alur Seleksi PPPK Guru tahun 2021 dan soal seleksi pppk terdapat 3 kesempatan Seleksi Kompetensi yakni Seleksi Kompetensi I, Seleksi Kompetensi 2, serta Seleksi Kompetensi 3. Ditegakan bahwa Seluruh Partisipan Seleksi sekalipun mempunyai peluang mengkuti seleksi ke 2 ataupun seleksi 3 wajib membuat akun di awal. Pada seleksi kesempatan 1, guru yang berasal dari Guru honorer K2 serta honorer Sekolah negeri sudah langsung melakukan pemilihan kebutuhan/ formasi bertepatan dengan pembuatan akun pada SSCASN, dengan ketentuan sebagai berikut.

Syarat seleksi pppk 2021 ?

berikut ini syarat mengikuti seleksi pppk:

  • Tidak dapat melamar ke instansi lain.
  • Jika kebutuhan atau formasi tersedia, pelamar wajib mendaftar di sekolah tempat mengajar selama  serdik/kualifikasi pendidikan sesuai.
  • Jika kebutuhan atau formasi tidak tersedia dan/atau  serdik/kualifikasi ybs tidak sesuai, dapat  melamar di formasi lain di instansi tsb yang sesuai dengan serdik/kualifikasi. 

Seleksi pppk kemdikbud pada Seleksi Kesempatan 2, Guru honorer K2 serta guru honorer Sekolah negeri bisa melaksanakan pemilihan kebutuhan ulang pada SSCASN. Pada seleksi 2 ini guru honorer swasta serta lulusan PPG diperbolehkan melaksanakan pemilihan kebutuhan/ formasi pada SSCASN. Tetapi sekali lagi wajib dingat kalau pembuatan akun wajib dicoba sejak awal ataupun semenjak pendafatan PPPK di buka. Di kesempatan seleksi 2 ini, guru honorer K2, Guru Honorer Sekolah Negeri serta Guru Honorer Swasta tidak bisa melamar di lembaga lain( Jadi Jika Kamu bekerja sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Alor, maka Kamu cuma dapat melamar pada instasni Pemerintah Kabupaten Alor). Khusus bagai lulusan PPG bisa memilih sekolah yang cocok dengan domisili pelamar serta sertifikat pendidik serta/ ataupun kualifikasi pembelajaran pelamar. Ada pula Nilai buat guru honorer K2 serta Guru Honorer Sekolah Negeri bisa ditentukan dari nilai terbaik antara Nilai pada kompetensi I ataupun II sepanjang pelamar mendaftar di jabatan serta bentuk satuan pembelajaran yg sama.

Pada seleksi ke 3 semua pelamar di seleksi 1 dan 2 yang belum lulus dapat kembali melakukan pemilihan kebutuhan/formasi ulang pada SSCASN. Pelamar dapat memilih kebutuhan atau formasi di seluruh wilayah Indonesia yang belum terpenuhi selama yang bersangkutan memilki serdik dan/atau kualifikasi pendidikan yang sesuai. Adapun Nilai ditentukan berdasarkan nilai terbaik antara Nilai pada kompetensi I, II atau III selama pelamar mendaftar di jabatan dan bentuk satuan pendidikan yang sama.

sampai saat ini kapan seleksi pppk, tahapan seleksi pppk, dan jadwal seleksi pppk 2021, pengumuman seleksi pppk 2021, seleksi kompetensi pppk non guru  masih menunggu kesiapan dari panitia dan semua instansi terakit. Sehingga masih ada waktu untuk belajar bagi para peserta pelamar dengan mempelajari contoh soal seleksi pppk dan materi seleksi pppk sambil menunggu seleksi cpns pppk atau seleksi cpns dan pppk.

PPT Sosialisasi dapat di download disini

Demikian informasi tentang seleksi cpns dan pppk tahun 2021 semoga ada manfaatnya, khususnya bagi honorer di sekolah binaan. Terima kasih, selamat berjuang semoga, sukses.

Related Posts

Post a Comment