Tata Surya Setelah Di Tinggal Pluto

Desain Cover Halaman

Haloo cakpeople,, mungkin salah satu dari kita dulu pasti pernah tau kalau pluto adalah bagian dari tata surya,, 
iya kan..

Yapp,, Pluto dulu di temukan pada tahun 1930 dimana pada masa itu semua ahli dan astronot sepakat bahwa pluto dianggap sebagai planet dan bagian dari tata surya kita yaitu planet dengan urutan ke 9 setelah planet neptunus.

Dan karena pesatnya perkembangan teknologi, yang pada suatu waktu terciptanya teleskop yang sangat canggih sehingga dapat melihat objek maupun benda langit degan jelas. Sehingga para ilmuan dapat merancang konsep dan mengkategorikan benda luar angkasa yang layak untuk di sebut planet.

Setelah para ilmuan mengkategorikan benda di luar angkasa. Maka muncullah kesimpulan bahwa planet dalam sistem tata surya kita, hanya berjumlah delapan yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus.

Sungguh malang nasib pluto, dia tidak memenuhi syarat untuk layak di sebut planet dangan pertimbangan para ilmuan yaitu mulai dari ciri, bentuk, susunan, orbit, dan lainnya yang telah di sepakati oleh para ilmuan.

Sehingga Pluto dikeluarkan dari planet di Tata Surya pada Agustus 2006 melalui Persatuan Astronom Internasional (IAU). Sejak saat itu pluto didefinisikan termasuk planet kerdil.

Nah,, itu tadi sejarah singkat kenapa pluto sudah tidak masuk dalam sistem tata surya kita.

Dan selain itu berikut juga saya tambahkan file materi Sistem Tata Surya dalam bentuk powerpoint / ppt. 
Silakan teman teman dapat lihat di bawah ini..
Jangan lupa mampir juga ke social media kami ya,, biar ngga ketinggalan update dari kami.
Terimakasih

Klik untuk berkunjung ke Social Media Kami



Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter